Manfaat Teripang Gamat Emas

Manfaat Dari Teripang Gamat Emas Untuk Kesehatan

Teripang Gamat Emas

Teripang ( sea cucumber, timun laut )  merupakan hewan laut invertebrata holothuroidea yang tersebar di zona pasang surut hingga zona terdalam di seluruh dunia, terutama di samudra hindia dan samudra fasifik barat.

Ada berbagai jenis teripang atau gamat diseluruh dunia, lebih dari 1400 spesies. Bahkan sebagian besar diantaranya beracun! Teripang yang biasa digunaakan sebagai tonik kesehatan sejak ribuan tahun lalu oleh raja-raja China, adalah Teripang khusus. Teripang adalah Marine animals dengan nama ilmiahnya Holothuria. Penggolongan berdasarkan phylum: terbagi menjadi 5 kelas yaitu Asteroidea (starfish), Echinoidea (sea urchins), Ophiuroidea (brittle stars dan basket stars), Holothuroidea (sea cucumbers) dan Crinoidea (sea lilies and feather stars).

Beberapa spesies teripang yang mempunyai nilai ekonomis penting diantaranya: teripang putih (Holothuria scabra), teripang koro (Microthele nobelis), teripang pandan (Theenota ananas), teripang dongnga (Stichopu ssp), teripang emas ( golden stichopus variegatus ) dan beberapa jenis teripang lainnya.

Didalam dunia medis, teripang juga memiliki manfaat dan khasiat yang sangat luar biasa, diantaranya untuk penyembuhan luka seperti luka bakar, luka gores, sayat, mengatasi kulit gatal, sebagai tonik ginjal, darah tinggi, jerawat, asam urat, maag, masalah persendian pada usia lanjut, tumor, kista, kanker, stroke, kesehatan liver, kesehatan jantung dsb. bahkan sudah banyak penelitian penelitian tentang khasiat dari ekstra teripang.

Hasil Penelitian Manfaat Teripang Untuk Kesehatan Dan Pengobatan Penyakit

Berikut beberapa hasil penelitian terhadap hewan laut teripang yang di lakukan oleh beberapa ahli kesehatan di banyak negara untuk membuktikan bahwa Manfaat Teripang Untuk Kesehatan Dan Pengobatan Penyakit :

Menurut Dr.Ir. Ahkam Subroto,M.App Sc dari LIPI. Menyatakan ” Teripang laut mengandung protein tinggi yakni mencapai 86,8% yang sangat baik untuk diberikan pada penderita diabetes melitus. Protein tinggi berperan meregenerasi sel beta pankreas yang memproduksi insulin. Hasilnya, produksi insulinpun meningkat”

Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh para ilmuwan cina yang diterbitkan pada bulan Agustus 2005 dengan judul  “ Cancer Biology & Therapy,” teripang juga mengandung senyawa yang dikenal sebagai E philinopside, atau PE. PE sendiri dapat menghambat pembentukan pembuluh darah yang memasok nutrisi kepada tumor. Dengan demikian akan  menekan pertumbuhan dan proliferasi tumor dalam tubuh Anda.

Prof. Zaiton Hassan dari Universitas Putra Malaysia dan MA Kaswandi dari Universitas Kebangsaan Malaysia. Menyatakan bahwa ” kandungan asam docosahexanat (DHA) pada teripang bisa menurunkan trigliserida darah penyebab penyakit jantung. Hal ini telah dibuktikan ketika meneliti kandungan asam lemak teripang golden stichoupus variegatus, hasilnya kandungan DHA teripang relatif tinggi, yaitu 3,69 %.”

Sebuah studi yang dilakukan oleh para ilmuwan brasil yang diterbitkan pada bulan September 1996 di Journal of Biological Chemistry menemukan bahwa kondroitin sulfat dapat berfungsi sebagai  antikoagulan.

Menurut Prof. Dr. Ridzwan Hashim dari Universitas Kebangsaan Malaysia. Menyatakan bahwa ” Teripang mengandung 86,8% protein, protein teripang mudah diuraikan oleh enzim pepsin. Dari jumlah itu sekitar 80,0% berupa kolagen yang berguna sebagai pengikat jaringan dalam pertumbuhan tulang dan kulit. Dalam pertumbuhan tulang, suplemen kalsium saja tidak cukup, lantaran tulang terdiri dari kalsium fosfat dan kolagen sebagai pengisi. Tanpa kolagen tulang menjadi rapuh dan mudah pecah seperti kaca. Sebaliknya bila tanpa kalsium, tulang akan kenyal seperti karet. Untuk itu diperlukan komposisi yang seimbang.”

Dr Oetjoeng Handajanto Sukajadi, Bandung. Perkenalan dr Oetjoeng Handajanto dengan ekstrak teripang pada 2004. Semula ia menganggap ekstrak teripang hanya suplemen. Ahli terapi kolon itu memberikan ekstrak itu kepada penderita gangren atau luka akibat diabetes mellitus. Dalam hitungan hari, luka pun mengering. Menurut lulusan Fakultas Kedokteran Bochum University, Jerman, itu keampuhan ekstrak teripang kaya kolagen. Faedah kolagen meningkatkan regenerasi sel-sel mati akibat luka sehingga mempercepat penyembuhan. Ia tak menyangka ekstrak itu mampu menyembuhkan luka dalam waktu singkat. Bagaimana dengan diabetes mellitus? Penyakit kencing manis itu pada dasarnya tidak bisa disembuhkan, tetapi kadar gula darah hanya bisa dikontrol. Itu pun hanya pada penderita diabetes tanpa ketergantungan insulin. Nutrisi pada teripang mampu merangsang kelenjar pankreas memproduksi insulin. Selain itu anggota famili Holothuriidae itu memperbaiki kinerja ginjal dan limfa sehingga gula dapat dicerna dengan baik. Senyawa aktif itu juga berguna untuk mengatasi luka dinding lambung penderita maag akut dan gangguan pencernaan.

Mengkonsumsi  teripang  atau ekstrak teripang  juga dapat  mempercepat penyembuhan luka, karena teripang mampu berfungsi dalam pembentukan jaringan baru dalam waktu singkat . Hal ini mungkin disebabkan oleh karakter teripang yang mempunyai zat tertentu yang dapat dengan cepat meregenerasi  jaringan tubuhnya yang rusak karena terluka.  Hal tersebut dikemukakan oleh  Marine Drugs dalam sebuah Studi yang dilakukan pada bulan Oktober 2011, kemampuan teripang dalam meregenerasi tubuhnya yang rusak, karena binatang ini  mengandung  asam lemak tertentu, seperti misalnya asam arakidonat.

Prof.Dr.Hassan Yaakob, Phd dari Universitas Malaysia. Dari hasil penelitiannya disebutkan bahwa ” teripang dapat meningkatkan daya tahan tubuh, mengurangi rasa sakit dan gatal pada permukaan kulit, menurunkan kadar gula, menurunkan kolesterol, merontokkan racun pada hati, menurunkan tekanan darah, melancarkan peredaran darah, menyembuhkan penyakit maag, serta dapat menyembuhkan asma kronis. Selain itu teripang juga dapat digunakan untuk bahan perawatan kecantikan dan penyembuh luka bagi para ibu usai bersalin, karena kandungan protein dan kolagen teripang yang sangat tinggi.”

Dan masih banyak lagi penelitian tentang Manfaat Teripang Untuk Kesehatan Dan Pengobatan Penyakit.

Ektra teripang emas ( golden stichopus variegatus ) merupakan spesies teripang terbaik dibandingkan jenis teripang lainnya. Teripang/gamat jenis ini memiliki kandungan yang sangat tinggi terutama : Protein 86.8%, Antiseptik alamiah, Kolagen 80%, Chondroitin, Trace Mineral, Omega 3, 6 dan 9, Mukopolisakarida, Glucosaminoglycans (GAG’s),Selain memiliki beberapa kandungan diatas, teripang/gamat juga memiliki zat anti kanker alamiah.

Cara memasak teripang menjadi suatu olahan memerlukan waktu yang lama, ditambah semakin jarak dan sulit menangkapnya semakin susah pula mencari teripang laut karena ketersediaannya yang mungkin semakin berkurang. Maka dari itu kami menghadirkan makanan suplemen dari teripang yaitu jelly gamat gold-g, yang praktis dan khasiatnya tetap sama tidak ada yang hilang, sehingga anda tidak perlu susah susah mencari dan mengolah teripang.

Taukah kamu, semua khasiat yang ada pada tripang kini ada dalam kemasan herbal yang mantap, yaitu Golden Gamat Mitoha produk terbaru dari teripang gamat emas.

LAYANAN KONSULTASI DAN PEMBELIAN PRODUK BUKA 24 JAM
Whats App : 0812 9600 9030
Tlp/SMS : 082126115001 Tsel & 085770215884 im3
BBM : GAMAT999
Line : goldengamat
IG : gamatgolden
Facebook : Golden Gamat
Twitter : @GamatGolden